Tips Memulai Usaha Kaos Dakwah Distro Yang Sukses

Tips Memulai Usaha Kaos Dakwah Distro Yang Sukses

Usaha Kaos Dakwah Distro : Ini adalah panduan start-up dari brand kami sendiri. Artikel ini mencakup semua langkah yang diperlukan untuk memastikan launching usaha kaos dakwah distromu berhasil.

koleksi kaos dakwahSetelah membaca artikel ini, dipastikan kamu akan memiliki insight yang lebih mendalam tentang bisnis kaos dakwah distro sehingga meminimalisir resiko kegagalan dalam menjalani bisnis ini.

Buat kamu yang mau usaha kaos dakwah distro dengan brand palsu alias KW kami sarankan tidak perlu membaca artikel tips memulai usaha kaos dakwah distro ini. Hal ini karena di luar sana sudah banyak yang menjual baju KW dengan harga murah.

IDE ORIGINAL KAOS DAKWAH

Hal pertama yang kamu butuhkan ketika mulai membuat merek clothing sendiri adalah ide yang original. Ide yang asli berasal dari pengamatanmu sendiri. Industri kaos dakwah distro saat ini dipenuhi oleh ribuan online shop kecil yang berebut mencoba menjual produk mereka.

Masalahnya disini adalah banyak dari mereka yang tidak bisa berkembang. Hal ini karena kemungkinan di luar sana sudah ada clothing line lain yang lebih mapan, lebih baik, dan juga menjual produk dengan tema yang sama.

Kamu pasti ngga mau kan brand kamu langsung nyungsep ngga lama setelah launching? Jadi mulai dari sekarang, luangkan waktu sejenak untuk berpikir dan mengamati kira-kira tema atau ide apa yang original. Poin ini sangat penting karena ini adalah pondasi sebagai dasar usaha kaos distro kamu.

Kamu ngga akan bisa sukses jika hanya mengikuti tema dari brand lain yang sudah lebih dulu sukses. Abaikan apa yang sedang trend dan mulailah dengan hal baru yang menurutmu sedang dibutuhkan calon konsumen.

LOGO KAOS DAKWAH

Selanjutnya kamu butuh logo yang melambangkan tentang brand yang kamu miliki. Jika kamu tipe orang yang kurang mahir dalam hal desain, kamu bisa menggunakan jasa desain. Sekarang ini banyak jasa desain logo bisa mudah ditemukan secara online. Search saja di Google dengan kata kunci “jasa desain logo” pasti akan muncul ratusan hasil. Pilih yang paling sesuai dengan style distro kamu.

Hal yang tidak kalah penting, luangkan waktu untuk mencoret-coret ide logo yang kamu inginkan. Sehingga desainer yang kamu gunakan bisa membuat logo yang kamu inginkan dengan tepat, tidak perlu revisi hingga berkali-kali. Ingat, sekali revisi maka akan membuang banyak waktu.

Memiliki logo yang berkualitas adalah tahapan penting untuk kesuksesan brand kamu karena logo ini akan mewakili keseluruhan ide kaos distromu. Logo yang bagus adalah yang bisa menimbulkan rasa penasaran di benak calon pelanggan.

ONLINE KAOS DAKWAH

Sekarang saatnya kamu membuat website dan akun social media. Jika kamu tidak berencana membuka toko offline, maka website adalah satu-satunya tempat calon pembeli bisa membeli produkmu, jadi buatlah website yang user friedly.

Kamu ngga perlu habiskan berjuta-juta untuk memilik website sendiri. Banyak brand yang menggunakan kombinasi blog dan website seperti WordPress dan Blogspot dengan online shopping cart seperti Big Cartel dan Storenvy. Banyak juga tema gratis yang bisa kamu dapat dan sudah mengintegrasikan fitur WooCommerce di dalamnya.

Integrasi e-commerce ke website pastinya sudah umum diketahui oleh jasa web desainer yang kamu gunakan. Jangan sungkan bertanya kepada web desainer rekananmu. Pantau terus sehingga hasil akhir website kamu tidak melenceng dari konsep awal.

MEDIA SOSIAL KAOS DAKWAH

Kamu juga perlu menggunakan beberapa akun media sosial karena medsos jaman sekarang sama pentingnya dengan website. Facebook dan instagram adalah salah satu media sosial yang paling kuat saat ini.

Buatlah sebuah Page Facebook untuk brand distro kamu dan jangan lupa lakukan posting setiap hari. Update via Page adalah cara yang efektif untuk memberi kabar terbaru, mengadakan kontes, atau sekedar berinteraksi dengan pelanggan. Buktikan bahwa brand yang kamu kelola memiliki jiwa personal, sehingga konsumen merasa nyaman.

Saat posting di Page, kamu harus lebih fokus dalam membangun relationship dengan fans daripada melakukan aktivitas penjualan. Lambat laun produkmu akan laku jika kamu membangun hubungan yang baik dengan pengunjung Facebook mu. Berikan informasi yang bermanfaat sesuai target pasar yang kamu sasar.

Sebagai contoh jika kamu membuat clothing line dengan tema skateboard maka alangkah baiknya jika kamu memberi update tentang event terbaru yang sedang berlangsung di kotamu. Pastikan para followers kamu tertarik dan engage.

Selain Facebook, kini Instagram juga menjadi favorit. Kamu bisa memajang beberapa contoh katalog produk di galeri Instagram dan menyisipkan hashtag yang cocok. Jangan lupa, post hal yang bermanfaat, jangan 100% jualan saja.

DESAIN KAOS DAKWAH

Langkah selanjutnya adalah membuat desain dan mencetaknya ke atas kaos. Banyak pemilik kaos distro yang memiliki kemampuan untuk mendesain sendiri produknya sehingga mereka tidak perlu ribet menyewa desainer.

Hal ini bagus karena akan menghasilkan desain yang konsisten dan memiliki karatker sendiri.

Namun, banyak juga pemilik brand yang mengandalkan desainer freelance untuk mendesain kaos mereka. Jika langkah ini yang kamu lakukan, berhati-hatilah dalam memilih desainer dan pastikan gaya desainnya konsisten. Kami sarankan untuk konsisten dalam memilih desainer, jangan sampai karena kamu gonta-ganti desainer mengakibatkan karakter distro kamu menjadi kabur.

Dan saran kami, buatlah minimal tiga atau empat desain berbeda. Jika kamu hanya memiliki dua desain kaos saja akan terkesan belum serius menjalani usaha kaos distro sehingga konsumen juga akan menganggap remeh.

Mencetak desain ke kaos juga perlu diperhatikan. Pastikan kamu berpartner dengan tempat produksi kaos yang cocok dengan style kaos distro kamu. Kami di ghirah.com berusaha memberikan yang terbaik untuk menghasilkan produk kualitas distro sesuai keinginan pemesan. Selain itu, kami menyediakan finishing berupa neck label dan hang tag sehingga produk kamu akan lebih memiliki nilai jual.

FOTOGRAFI KAOS DAKWAH

Tahap terakhir sebelum launching adalah memiliki foto produk yang berkualitas. Calon pembeli kamu yang nantinya membeli via online hanya mengandalkan foto produk yang kamu punya.

Foto produk yang baik harus menunjukkan seluruh aspek produkmu. Ini penting karena cal;on konsumenmu tidak dapat menyentuh kaos secara langsung.

Kamu juga harus memilih model dengan bijak. Calon pembelimu ingin melihat orang seperti apa yang mengenakan kaos distro yang kamu jual dan model tersebut adalah jawabannya.

KESIMPULAN KAOS DAKWAH

Seluruh tahapan di atas jika kamu lakukan dengan baik, dipastikan brand kaos dakwah distro akan launching dengan keren. Kesan pertama begitu berharga, pastikan kamu memikirkan semua secara masak. Seluruh kerja kerasmu pasti akan terbayar lunas.

Jika masih ada pertanyaan tentang artikel tips memulai usaha kaos distro , silakan tinggalkan komentar, dengan senang hati kami akan menjawabnya. Atau kamu punya tips dan pengalaman memulai usaha kaos dakwah distro sendiri? Silakan share agar semua bisa belajar.

Terima kasih.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *