Tentang Kaos Dakwah Distro

Tentang Kaos Dakwah Distro

Banyak Macam Tipe Kain untuk Kaos Dakwah Distro

Pemilihan bahan untuk baju distro bisa menjadi pengetahuan bagi kita sebelum membeli kaos. Kemajuan teknologi membuat kemajuan industri juga maju pesat. Hal inilah yang membuat banyak toko baju bisa menghasilkan berbagai jenis kain yang bisa digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu.

Kaos Dakwah DistroBerbagai Jenis Model Kain buat Kaos Dakwah Distro

Ini adalah beberapa jenis kain untuk baju distro, yakni:

  1. Hyget

Bahan ini asalnya dari plastic tapi lebih tipis sehingga pas dipakai untuk kaos partai atau kampanye karena toko baju memasang harga relatif murah.

  1. PE atau Polyester

Bahan ini asalnya dari serat buatan atau sintetis dari hasil minyak bumi lalu dibuat serat fiber poly untuk bahan kaos. Kekurangan dari kain ini adalah tidak dapat menyerap keringat hingga gerah jika dipakai.

  1. TC (Teteron Cotton)

Bahan ini terbuat dari perpaduan antara 65% teteron (polyester) dan 35% cotton combed. Kemampuannya dalam menyerap keringat masih kurang lebih baik dari katun combed karena rasanya sedikit panas jika dipakai. Tapi, model kain ini juga mempunyai kelebihan yakni baju distro tidak mudah melar atau kusut walaupun sudah dicuci berkali-kali. Lain dari itu, price kaos keren yang lumayan murah mampu dijangkau oleh semua orang.

  1. CVC (Cotton Viscose)

Kain ini terbentuk dari campuran 45% viscose dan 55% cotton combed. Kelebihan yang dimiliki CVC adalah lebih tidak gampang kusut daripada cotton dan juga bahan ini dapat menyerap keringat sehingga baju distro ini nyaman saat dikenakan.

  1. Cotton carded

Bahan ini punya tingkat gradasi, yaitu 24s, 20s, dan seterusnya. Benang dari kain ini tidak rata dan lembut. Namun, jika disamakan dengan harga, maka kain kaos keren ini mampu terjangkau oleh kelas menengah serta sangat nyaman untuk digunakan.

  1. Cotton combed

Sama dengan katun carded, cotton combed juga memiliki tingkatan gradasi sesuai ketebalan dari kain kaos keren, seperti 40s, 30s, 24s, 20s, dll. Biasanya, distro lebih sering memakai bahan pada tingkatan 20s atau 30s. Bahan ini memiliki keunggulan dari kualitasnya, yakni lebih lembut, nyaman, dan benang yang rata sehingga tidak lumrah jika toko baju mematok price lebih tinggi.

Itulah bermacam bahan untuk kaos distro yang dapat menjadi pilihan saat beli kaos di distro kesayangan anda

 

Teknik Mengetahui Kualitas Jahitan Kaos Dakwah Distro

Salah satu pakaian yang banyak dimiliki oleh sebagian besar remaja adalah kaos distro karena memiliki desain yang sangat menarik dan unik. Memang tak dicekal jika toko baju membandrol pakaian ini dengan harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan jenis pakaian lainnya, hal ini disebabkan karena kualitas jahitan dan juga desain yang sangat menarik. Kalian mampu melihat bagaimana jahitan yang berkualitas bagus sehingga tidak salah pilih di dalam membeli di toko baju. Bagaimana caranya?

Ini dia Teknik Memilih Kualitas Jahit Kaos dakwah Distro

Salah satu yang terpenting di dalam menentuan kualiti kaos distro adalah kualitas jahitnya karena hal ini dapat mempengaruhi awet tidaknya kaos keren. Inilah beberapa teknik untuk melihat kualitas jahitan kaos distro:

  1. Melihat jahitan pada bagian wangki dan bawah

Teknik untuk memperhatikan kualitas jahitan baju distro yaitu dengan memperhatikan jahit di bagian wangki dan juga bagian bawah baju, jika jahitan bagus ialah mempunyai gap yang sejajar dan sepadan antar jahitan maka jahitan itu memiliki kualiti tinggi dan jika gap diantara jahitan makin rapat maka kualiti jahitan yang dijual oleh toko baju semakin bagus.

  1. Melihat ada benang yang tersisa di jahitan

Salah satu hal penentu baiknya kualitas jahit ialah tidak adanya sisa benang pada ujung jahitan, jikalau kaos keren yang kamu lihat masih meninggalkan sisa benang pada ujung jahitan maka kaos ini mempunyai kualiti jahitan yang jelek. Sisa-sisa benang di ujung jahitan dapat menimbulkan rusaknya jahitan karena benang mampu keluar bebas.

  1. Melihat jahitan pada sambungan kaos dakwah distro

Kaos keren memiliki penyambung di bagian lengan dan bagian body. Kalian dapat melihat kualiti jahitan pada bagian ini yaitu jika jahitan sambungan membentuk pertemuan line yaitu bentuknya (+) maka bisa dibilang jahitan sangat sejajar dan kualitasnya bagus.

  1. Memperhatikan size sambungan baju

Jikalau size sambungan baju semakin kecil maka dapat dipastikan jahitan kaos memiliki kualitas yang bagus.

  1. Menilai kerapian jahitan obras

Jika jahitan obras semakin rapat dan rapi maka mampu dipastikan bahwa jahitan memiliki kualiti yang bagus.

Inilah informasi seputar cara mengetahui kualiti jahitan baju distro sehingga kamu .

 

 

Tinta yang Dipakai pada Print Kaos Dakwah Distro

 

Tinta yang Dipakai pada Print Kaos Distro Tinta yang dipakai pada sablon kaos distro juga mempengaruhi untuk penentuan kualitas print di kaos. Kita harus mengetahui jenis-jenis tinta yang dipakai agar mampu membedakan kaos keren mana yang mempunyai print berkualitas. Mengingat banyak sablon yang diproduksi asal-asalan oleh toko baju hingga tak beberapa lama kemudian sudah pecah-pecah juga rusak.

Tinta yang Dipakai pada Sablon Kaos Dakwah Distro

Berikut ini ialah dua jenis tinta yang sering dipakai untuk print kaos, yakni:

  1. Waterbase/ basisnya air
  2. Rubber

Jenis tinta ini khusus dipakai untuk kaos distro yang warnanya pekat karena jenis tinta ini dapat menutup permukaan bahan dengan baik dan bersifat pekat.

  1. Transparan/ Coating

Seringnya toko baju memakainya untuk pelapis sablon agar terlihat lebih terang dan berkilap.

  1. Extender

Sifat tinta yang transparan hanya pas jika digunakan pada kain warna terang atau putih.

  1. Super White

Jenis ini mampu menyatu dengan baju distro mampu disablon memakai bahan warna gelap, dan mampu kelihatan tembus pandang.

  1. Timbul/ Puff

Heating dibutuhkan untuk tinta ini agar berkembang hingga membentuk sablon timbul.

  1. Plastisol/ berbasis minyak/ Solvenbase
  2. All purpose

Sifatnya menyerupai extender di tinta berbasis air hingga bagus dipakai untuk kaos warna terang atau putih.

  1. Cork Base

Tinta jenis ini mampu memberikan kesan menyerupai gabus atau busa karena memiliki fleksibelitas yang cukup tinggi jika dipakai pada kaos keren.

  1. Atgletic Plastisol

Tinta ini mempunyai kelenturan yang bagus hingga cocok digunakan untuk bahan spandex, polymesh, atau kain berlubang lainnya. Ini juga sering diterapkan oleh toko baju.

  1. Wiflex Luna Clear

Tinta ini mampu dilihat oleh sinar lampu yang biasa dan akan timbul bila terpancar sinar UV, dan lain sebagainya.

  1. High Opasity

Sifatnya seperti rubber berbasis air, bedanya adalah tinta ini mempunyai daya tutup lebih baik di dasar kaos distro.

  1. Shimmer Gols & Base

Tinta ini memberikan kesan metalik yang sangat kuat dengan bentuk pasta dan siap untuk digunakan. Jenis tinta kaos keren ini cocok menggunakan heat transfer, baik itu hot peel ataupun cold peel.

  1. High Destiny Clear

Tinta ini sifatnya transparan yang menghasilkan efek sablon sehingga kelihatan lembab dan mengkilap di kaos distro.

Demikian tinta yang digunakan untuk print kaos distro yang mampu Anda lihat saat membeli kaos kesayangan.

 

Keajaiban Kaos Dakwah Distro My Trip My Adventure

Fenomena baju distro My Trip My Adventure berawal dari program TV yang bernama My Trip My Adventure (MTMA). Acara tersebut memperlihatkan perjalanan ke berbagai daerah Indonesia yang sangat bagus sehingga memunculkan inovasi bagi pebisnis baju distro untuk memproduksi sablon kaos berdesain acara Televisi yang sedang tren itu.

Fenomena Kaos dakwah Distro My Trip My Adventure

Tulisan yang ada di dalam baju distro itu hendaknya dapat memperlihatkan pesan bahwa Indonesia mempunyai bermacam kawasan yang sangat indah sehingga kita akan tertantang untuk membangun jiwa adventure. Bagi beberapa orang, memakai baju dengan tulisan tersebut akan meningkatkan percaya dirinya hingga mempunyai kemauan untuk lebih mengeksplor.

Meskipun banyak yang suka dengan adanya kaos keren ini, tapi ada saja yang beranggapan bahwa hal ini sangat berlebihan. Tapi tak dipungkiri jika baju ini memberikan aura besar bagi seseorang yang memiliki jiwa petualangan. Ada juga tema lain yang ditampilkan dari tema petualangan pada toko baju, yakni climbing, travel, photographer, dan masih banyak lagi lainnya.

Banyaknya saingan tema yang lain tidak membuat istilah My Trip My Adventure kalah saing. Sekarang ini, mudah untuk kita menemui kaum muda mengenakan kaos bertuliskan kalimat itu. Bahkan, makin lama, kaos keren ini pun semakin ramai menarik mata orang banyak sehingga penggemar kaos ini juga makin banyak. Layaknya efek domino, kaos distro ini sedang menduduki peringkat pertama yang disukai oleh anak muda dan toko baju.

Mungkin hal ini yang bikin beberapa distro gencar memproduksi kaos yang bertuliskan My Trip My Adventure. Bahkan, satu orang memiliki baju ini dengan background yang berbeda. Mampu dilihat alangkah besarnya keuntungan yang akan didapatkan oleh toko baju jika baju ini semakin meningkat penggemarnya. Tetapi, desain yang diberikan oleh tema ini sangat simple dan serupa sehingga kita akan gampang mendapati orang dengan kaos keren dan desain yang sama. Oleh karena nya, para pembuat desain juga harus lebih inovatif untuk membuat tema, latar belakang, jenis font atau hal lainnya yang mampu meningkatkan minat penggemar kaos ini. Demikianlah terjadinya fenomena kaos dakwah distro My Trip My Adventure.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *