Blog

Baju Syari

Baju Syari : Banyak sekali pertanyaan yang muncul di forum forum Islam tentang Baju Syari menurut Islam, untuk di pergunakan sehari hari dimanapun sedang berada. Artikelpun bermunculan mengenai Baju Syari menurut Islam yang benar. Berikut Artikel yang saya copas dari rumahsho Pakaian yang Mesti Engkau Pakai, Saudariku! Betapa banyak kita lihat saat ini, wanita-wanita berbusana muslimah, namun masih dalam keadaan ketat. Sungguh kadang hati terasa perih. Apa bedanya penampilan mereka yang berkerudung dengan penampilan wanita lain yang tidak berkerudung jika sama-sama ketatnya[?] Oleh [...]

Busana Syar’i

Busana Syar’i : Saat ini banyak sekali umat muslim, baik itu ikhwan ataupun akhwat sedang berlomb lomba untuk menggunakan busana yang syar’i . Lantas bagaimanakah busana yang syar’i menurut Islam dan kenapa harus yang syar’i. Busana Syar’i Kriteria Busana Syari bukanlah berdasarkan kepantasan atau mode yang lagi trend, melainkan berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Jika kedua sumber hukum Islam ini telah memutuskan suatu hukum, maka seorang muslim atau muslimah terlarang membantahnya. Firman Allh SWT : “Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan [...]

Produsen Mukena

Produsen Mukena : Kita bahas dulu pengertian dari Produsen : adalah seorang atau kelompok orang maupun badan usaha membuat suatu usaha yang menghasilkan output dalam bentuk barang maupun jasa Produsen Mukena pengertian produsen adalah setiap orang perorangan atau badan usaha, baik yang berbentuk badan hukum maupun bukan badan hukum yang didirikan dan berkedudukan atau melakukan kegiatan dalam wilayah hukum negara Republik Indonesia, baik sendiri maupun bersama-sama melalui perjanjian menyelenggarakan kegiatan usaha dalam berbagai bidang ekonomi. Bentuk atau wujud dari produsen : Orang perorangan, [...]

Mukena Solo

MUKENA SOLO : Kenapa di namakan mukena solo, sudah pasti mukena ini berasal dari daerah Solo di provensi Jawa Tengah. Mukena Solo banyak beragam bentuk, corak dan modelnya, bahannyapun ada dari beberapa bahan.. Model dari mukena Solo yang terkenal adalah Mukena Lukis, Mukena Batik, sedangkan tempat grosiran mukena di solo ada di daerah Pasar Klewer merupakan sebuah kawasan pasar tekstil terbesar yang ada di Kota Solo. Pasar yang letaknya disebelah Keraton Surakarta ini juga menjadi tempat grosir distributor bagi para pedagang [...]

Teknik Panahan

PANAHAN : Pemanah pemula dalam latihan panahan harus mengetahui dan mencoba cara memasang tali yang benar pada busur. Cara memasang tali yang benar penting sekali, yaitu agar busur tidak patah dan nocking point berada pada posisi yang benar. Ada dua cara memasang tali pada busur: Metode dorong tarik (push pull) Metode ini dipakai pada busur yang lurus dan melengkung. Tali dipasang secara tepat di dalam notch dari sisi busur sebelah bawah yang dibiarkan tenang. Tangan yang satu menarik bagian tengah bususr [...]

Harga Panahan

PANAHAN : Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) mengajukan dana sebesar Rp 2,34 miliar untuk biaya peralatan latihan Asian Games 2014. Dibandingkan cabang olahraga lain, angka inilah yang terbesar. Mengapa angkanya bisa sebesar itu? Rupanya karena harga alat-alat olahraga panahan memang tergolong mahal. “Busurnya bisa puluhan juta. Terus anak panah harganya antara Rp 600.000 – 700.000 per buah,” kata pelatih panahan Daniel Lumalesil di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/3). Tiap pemanah idealnya membutuhkan dua lusin anak panah. Selusin untuk latihan dan [...]

Tempat Latihan Panahan di Tangerang

PANAHAN : Berikut adalah daftar club panahan se-Indonesia.Untuk tempat latihann Panahan di Tanggerang silakan kontak langsung.  Memang belum lengkap, mungkin juga ada yang udah gak aktif. Yah daripada gak ada. Soalnya banyak banget pemanah baru yang nanya tempat kursus/latihan panah yang deket sama rumahnya. List ini juga berguna kalo seandainya lagi jalan keluar kota, kan bisa tuh mampir sekalian silaturahmi. Data ini diperoleh dari website resmi INASP (indonesiaarchery.com), database grup “panahan” di facebook, dan input dari kawan2. Minta tolong kalo [...]

Hadits Sunnah Memanah

PANAHAN : Setiap hari Uqbah bin Amir Al Juhani keluar dan berlatih memanah, kemudian ia meminta Abdullah bin Zaid agar mengikutinya namun sepertinya ia nyaris bosan. Maka Uqbah berkata : “Maukah kamu aku kabarkan sebuah hadits yang aku dengar dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam?”. Ia menjawab : “Mau.” Uqbah berkata : “Saya telah mendengar beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah; orang yang saat membuatnya mengharapkan [...]

Anjuran Berlatih Memanah Dan Menembak Yang Dicontohkan Rasulalloh

PANAHAN : Dicatat oleh Al Bazzar dalam Musnad-nya (1048), Al ‘Athar dalam Juz-nya (52), Ath Thabrani dalam Mu’jam Al Ausath (2093), dari jalan Hatim bin Laits, حَاتِمُ بْنُ اللَّيْثِ الْجَوْهَرِيُّ , قَالَ : نا يَحْيَى بْنُ حَمَّادٍ , قَالَ : نا أَبُو عَوَانَةَ ، عَنْ عَبْدِ الْمَلِكِ بْنِ عُمَيْرٍ ، عَنْ مُصْعَبِ بْنِ سَعْدٍ ، عَنْ أَبِيهِ , قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” عَلَيْكُمْ بِالرَّمْيِ ، فَإِنَّهُ خَيْرٌ لَعِبِكُمْ “dari Hatim bin Laits Al Jauhari, [...]

Olahraga yang Disunnahkan Islam

Islam adalah agama yang mengedepankan keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat. Pada kehidupan dunia salah satu hal yang dianjurkan oleh  Islam ialah berolahraga. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang disunahkan dalam Islam: 1. Panahan Panahan adalah olahraga yang menggunakan busur dan anak panah yang dilontarkan. Olahraga ini membutuhkan ketepatan dan ketangkasan dalam menembakkan anak panah. Mengapa Islam mensunahkan olahraga ini? Karena memanah memberikan manfaat bagi penggunanya. Seperti: melatih konsenterasi, kesabaran, dan ketepatan sehingga memudahkan untuk [...]