Author - distrodakwah

Tempat Latihan Panahan di Tangerang

PANAHAN : Berikut adalah daftar club panahan se-Indonesia.Untuk tempat latihann Panahan di Tanggerang silakan kontak langsung.  Memang belum lengkap, mungkin juga ada yang udah gak aktif. Yah daripada gak ada. Soalnya banyak banget pemanah baru yang nanya tempat kursus/latihan panah yang deket sama rumahnya. List ini juga berguna kalo seandainya lagi jalan keluar kota, kan bisa tuh mampir sekalian silaturahmi. Data ini diperoleh dari website resmi INASP (indonesiaarchery.com), database grup “panahan” di facebook, dan input dari kawan2. Minta tolong kalo [...]

Hadits Sunnah Memanah

PANAHAN : Setiap hari Uqbah bin Amir Al Juhani keluar dan berlatih memanah, kemudian ia meminta Abdullah bin Zaid agar mengikutinya namun sepertinya ia nyaris bosan. Maka Uqbah berkata : “Maukah kamu aku kabarkan sebuah hadits yang aku dengar dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam?”. Ia menjawab : “Mau.” Uqbah berkata : “Saya telah mendengar beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah; orang yang saat membuatnya mengharapkan [...]

Anjuran Berlatih Memanah Dan Menembak Yang Dicontohkan Rasulalloh

PANAHAN : Dicatat oleh Al Bazzar dalam Musnad-nya (1048), Al ‘Athar dalam Juz-nya (52), Ath Thabrani dalam Mu’jam Al Ausath (2093), dari jalan Hatim bin Laits, حَاتِمُ بْنُ اللَّيْثِ الْجَوْهَرِيُّ , قَالَ : نا يَحْيَى بْنُ حَمَّادٍ , قَالَ : نا أَبُو عَوَانَةَ ، عَنْ عَبْدِ الْمَلِكِ بْنِ عُمَيْرٍ ، عَنْ مُصْعَبِ بْنِ سَعْدٍ ، عَنْ أَبِيهِ , قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” عَلَيْكُمْ بِالرَّمْيِ ، فَإِنَّهُ خَيْرٌ لَعِبِكُمْ “dari Hatim bin Laits Al Jauhari, [...]

Olahraga yang Disunnahkan Islam

Islam adalah agama yang mengedepankan keseimbangan antara kehidupan dunia dan akhirat. Pada kehidupan dunia salah satu hal yang dianjurkan oleh  Islam ialah berolahraga. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang disunahkan dalam Islam: 1. Panahan Panahan adalah olahraga yang menggunakan busur dan anak panah yang dilontarkan. Olahraga ini membutuhkan ketepatan dan ketangkasan dalam menembakkan anak panah. Mengapa Islam mensunahkan olahraga ini? Karena memanah memberikan manfaat bagi penggunanya. Seperti: melatih konsenterasi, kesabaran, dan ketepatan sehingga memudahkan untuk [...]

Padamnya Rasa Cemburu ( GHIRAH )

GHIRAH : Cemburu, asal tidak berlebihan, merupakan salah satu sifat terpuji yang harus dimiliki pasangan suami-istri. Sayangnya, kerusakan moral atas nama modernitas telah mengikis rasa cemburu itu. Walhasil, pintu perselingkuhan pun terbuka lebar hingga berujung pada runtuhnya bangunan rumah tangga. Banyak kita jumpai fenomena di mana seorang suami tidak lagi merasa berat hati bila melihat istrinya keluar rumah berdandan lengkap dengan beraneka polesan make-up di wajah. Sang istri datang ke pesta, ke pusat perbelanjaan, ataupun ke tempat kerja hanya dengan [...]

Al-GHIRAH TERHADAP HARGA DIRI

GHIRAH : Kubu dan benteng pertahanan terakhir penjaga harga diri, kehormatan, dan kemuliaan adalah sifat al-ghirah/cemburu dan peduli terhadap harga diri yang ditanamkan Allah dalam jiwa setiap insan. Setiap wanita merasa peduli terhadap kehormatannya, walinya juga merasa peduli terhadap kehormatan mahramnya, orang-orang beriman juga memiliki sifat ghirah jika kehormatan dan kesucian wanita muslimah dilecehkan atau dinistakan. Esensi al-Ghirah Ghirah dalam hati laksana imun bagi tubuh yang senantiasa melawan dan menolak penyakit. Jika imunitas tubuh lemah atau hilang, maka penyakit akan menyerang [...]